Jasa Translate dan Proofreading di Surabaya

Halo Arek Suroboyo! Piye kabare, rek? Mugo apik-apik wae yo. Kembali Dian Translation menyapa Kota Surabaya, kota perjuangan karena semangat pemuda-pemudi di masa perebutan kemerdekaan dari Belanda. Sebab itu pula, Surabaya dijuluki dengan Kota Pahlawan. Apakah kamu lagi butuh jasa translate dan proofreading di Surabaya?

jasa translate di surabaya

Rek, jasa translate dan jasa proofreading itu dua hal yang berbeda. Translate berarti menerjemahkan seluruh dokumen yang diberikan kepada penyedia jasa. Bahasa yang dipakai dalam dokumen masih dalam bahasa sumber. Contoh, dokumen masih dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Lalu bahasa sumber tersebut akan diterjemahkan ke bahasa target, contohnya dokumen dengan bahasa sumber Bahasa Indonesia akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau yang lainnya.

jasa proofreading di surabaya

Lalu apa itu proofreading, rek? Proofreading itu membaca ulang sekaligus meneliti bilamana masih terdapat kesalahan dalam dokumen yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa target sebelumnya. Jadi, pemilik dokumen telah menerjemahkan sendiri dokumennya atau meminta bantuan orang lain menerjemahkannya. Lalu, pemilik dokumen meminta Dian Translation untuk memeriksa kembali Tata Bahasa, Gaya, Tenses, atau pun ejaan yang masih salah dalam dokumen tersebut.

Lalu, Arek Suroboyo butuh jasa yang mana? Jasa translate atau jasa proofreading? Itu semua bisa dijawab oleh arek-arek Suroboyo semuanya.

Mungkin akan ada yang bertanya. Berapa harga jasa translate di Surabaya? Berapa harga jasa proofreading di Surabaya? Apakah berbeda? Ataukah sama saja? Jawabannya tentu saja berbeda harga.

Mengapa berbeda? Karena dari segi pengerjaannya juga tentulah berbeda. Jasa translate berarti kita harus memahami materi yang ada dalam dokumen kemudian mengalihbahasakan dokumen tersebut. Sedangkan pada jasa proofreading, kami tidak menerjemahkanya dari awal.

Lalu lama pengerjaannya berapa lama? Estimasi pengerjaan untuk jasa translate di Dian Translation adalah 2000-2500 kata per hari. Sedangkan untuk jasa proofreading di Dian Translation adalah 3000-4000 kata per hari.

Arek-arek masih bingung dengan jasa translate dan proofreading di Surabaya ini? Jangan bingung ah. Yuk langsung saja hubungi kami melalui WA. Tanya-tanya tidak dipungut biaya.