Jasa Cek Plagiarism Menggunakan Turnitin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Butuh 
Translate?
Proofreading?

TURNITIN – Saat kamu melahirkan sebuah karya tulis untuk publikasi, terlebih publikasi internasional, plagiarism mungkin menjadi salah satu momok. Dalam proses pembuatan karya tulis, penulis tentu membutuhkan banyak referensi. Ambil part ini, tempel part itu. Dengan ataupun tanpa perubahan. Mudah. Namun, bisa berujung fatal. Artikel ditolak jurnal internasional karena tidak lolos cek plagirsm.

So, sebelum kamu memberanikan diri submit artikel ke jurnal internasional, cek plagiarism menjadi salah satu keharusan. Ada banyak software yang dapat digunakan. Salah satunya adalah Turnitin.

Apa itu Turnitin?

Turnitin merupakan web-based app yang dapat membantu meningkatkan membantu meningkatkan kualitas penulisan dilakukan dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya seperti revision assistant & feedback studio. Namun, fungsi utamanya adalah untuk mendeteksi plagiarism yang mungkin dilakukan penulis dalam karya tulisnya baik sengaja atau pun tidak sengaja.

Turnitin mempunyai algoritma pencarian yang dirancang developernya guna melakukan perbandingan tingkat kemiripan suatu karya tulis dengan tulisan-tulisan yang sudah beredar. Dalam hal ini, Turnitin didukung oleh 3 sumber utama sebagai pembanding tulisan yang akan diujikan, yakni sumber internet (blog, web, dll), referensi akademik (buku, jurnal, publikasi ilmiah, artikel), dan database lokal yang merupakan database yang dimiliki masing-masing institusi.

Jasa Cek Plagiarism Turnitin

Sekarang ini sudah banyak kampus yang memberikan akses Turnitin untuk mahasiswa melalui kelas-kelas yang dikelola langsung masing-masing dosen. Dosen mempunyai akses membuat kelas, lalu memasukkan sejumlah mahasiswanya ke dalam sistem. Mahasiswa dalam mengirim tugas atau pun tulisan ke dalam sistem tersebut. Secara instan, dosen akan tahu tingkat similarity ataupun plagiarism dari tulisan tersebut.

Selain keperluan perkuliahan, aplikasi ini juga biasa digunakan untuk cek plagiarism jurnal internasional sebelum di-submit. Semacam review apakah tingkat similarities masih tinggi. Bila masih tinggi, tentu perlu dilakukan revisi. Salah satunya menggunakan teknik parafrase.

Jika kamu tidak mempunyai akses, Dian Translation dapat membantu cek plagiarism menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat memesan jasa ini dengan biaya yang sangat terjangkau. Bila kami sedang aktif, layanna cek plagiarism ini dapat dikerjakan dalam waktu kurang dari 1 jam.

So, jika kamu membutuhkan jasa cek plagiarism, silakan hubungi kami melalui kontak kami di sini!

Tunggu,,,

Bingung cara hubungin kami?

Gampang! Kamu bisa hubungi kami dari berbagai saluran seperti telepon, email, ataupun langsung chat WhatsApp.

KLIK! UNTUK HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP