Apa persamaan dan perbedaan Translation dan Interpretation?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Butuh 
Translate?
Proofreading?

Apa sih perbedaan dan persamaan dari translation dan interpretation? Mungkin dari Anda pernah atau baru saja menanyakan hal tersebut. Sebenarnya apakah keduanya sama? Apakah keduanya berbeda?

Dalam video berikut ini, Anda akan mendapatkan penjelasan dari Thomas, seorang penerjemah dan juga interpreter, mengenai keduanya. Untuk lebih jelasnya mengenai persamaan atau pun perbedaan antara keduanya, silakan simak video yang berdurasi 7 menitan ini.

Setelah melihat video tersebut, maka sekarang simak juga dari sumber lain mengenai persamaan dan perbedaan antara translation dan interpretation berikut ini.

Secara umum memang terjemahan (translation) diartikan sebagai pengalihan satu bahasa ke bahasa yang lain baik itu secara oral maupun tertulis. Akan tetapi hal tersebut tentu tidak selamanya benar.

Karena istilah interpretation mengandung makna ganda, maka interpretation, sebagai suatu proses penerjemahan bahasa lisan, tentu berbeda dengan interpretation (penafsiran makna) dalam dunia translation.

newsletters

Tunggu,,,

Bingung cara hubungin kami?

Gampang! Kamu bisa hubungi kami dari berbagai saluran seperti telepon, email, ataupun langsung chat WhatsApp.

KLIK! UNTUK HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP